Kunjungan Presidium FPII Didampingi Dewas DPI Ke Rutan Kelas I Jakarta Pusat

Kunjungan Presidium FPII Didampingi Dewas DPI Ke Rutan Kelas I Jakarta Pusat

 

JAKARTA-

Markaberita.id-Ketua Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Dra.Kasihhati didampingi Pengawas Dewan Pers Independen (DPI) Lilik Adi Goenawan kunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Jakarta Pusat diterima langsung Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Yoseph JhonFerry, S.Tr.Pas., M.M mewakili Kepala Rutan Agung Nurbani, A.Md.I.P., S.H., pada Rabu, (2/10/2024) di ruang kerja Kepala KPR Rutan Kelas I Jakarta Pusat.

 

“Anjangsana Presidium FPII dan Presidium DPI adalah bentuk sinergitas PERS dan Kemenkumham DKI Jakarta khususnya ke pejabat baru Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Pusat.” kata Tokoh Srikandi Pers pendiri Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Dra.Kasihhati saat di wawancara awak media.

Baca Juga  PERKARA NET89 AKAN DISIDANGKAN DI PN TANGERANG, LQ INDONESIA LAWFIRM BERHARAP KEADILAN UNTUK PARA KORBAN

 

“Kami kesini untuk melihat langsung program pembinaan yang ada di Lapas Salemba untuk mewujudkan Rutan yang bermartabat.” tegas Kasihhati.

 

Kasihhati memaparkan kegiatan anjangsana kami untuk menjalankan fungsi kontrol sosial memastikan terciptanya lingkungan Rutan yang sehat dan baik. Zero Halinar adalah upaya untuk bisa membantu saudara-saudara kita Warga Binaan Pemasyarakatan yang ingin lepas dari jeratan narkoba.

 

“Kami berharap Rutan Salemba terus konsisten terhadap apa yang sudah diikrarkan, dan mari kita bersama mewujudkan Rutan Salemba yang semakin bermartabat,” ujarnya.

 

“Komitmen kami bersama untuk memerangi narkoba, pungli, penggunaan HP di Rutan Salemba.” jelas Yoseph Jhon Fery.

 

“Tentu kami akan terus berkomitmen untuk mewujudkan Rutan Salemba yang semakin baik dari waktu ke waktu. Insya Allah kami akan wujudkan zero Halinar di rutan ini,” tegas Yoseph.

Baca Juga  Kortubi Caleg DPRD Kabupaten Bekasi No Urut : 4, Hadiri Konsolidasi Kader Penggerak TPS Se-Dapil VI

 

“Kami mewakili Karutan Kelas I Jakarta Pusat mengucapkan terima kasih kepada Ketua Presidium FPII dan Dewas DPI atas kunjungannya hari ini, semoga jaringan Forum Pers Independent Indonesia konstituen Dewan Pers Independen dapat mengabarkan berita positif sesuai fakta dari sumber yang kompeten terkait kegiatan WBP hingga cerita penjara tak hanya terkesan negatif dimasyarakat.”imbuh Yoseph.

 

Yoseph memaparkan Rutan Salemba juga menjalankan fungsi dan tugas pokok untuk memberikan pembinaan kemandirian terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam wujud pemberian ketrampilan.

 

Program pembinaan kemandirian bagi WBP di Rutan Salemba menjadi bekal positif bagi warga binaan untuk hidup mandiri saat kembali ke masyarakat.

 

Baca Juga  Suara Kemenangan Asri Ludin Tambunan Menggema Di HUT Ke-5 DPP PKN

“Kami mengapresiasi hasil kerja keras Karutan Kelas I Jakarta Pusat beserta jajaran yang mengabdikan diri untuk mewujudkan Rutan yang bermartabat hingga dapat mewujudkan Rutan yang memanusiakan manusia dibumi manusia , kami yakin dengan bekal keahlian yang diberikan di Rutan ini akan menekan atau meminimalisir mantan warga binaan untuk melakukan tindak kejahatan lagi” kata Pengawas Dewan Pers Independen (DPI) Lilik Adi Goenawan.

 

“Terima kasih cinderamata karya cipta Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Salemba ornamen Kapal Laut yang telah diserahkan langsung oleh Ka KPR mewakili Karutan Salemba ke Ketua Presidium FPII .” pungkas Lilik Adi Goenawan. (Tim/Red).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *