BNI Ventures meluncurkan BNV Arcade: Program Komprehensif untuk Inovasi Layanan Finansial

BNI Ventures, perusahaan modal ventura di bawah naungan Bank Negara Indonesia (BNI), meluncurkan program BNV Arcade: program komprehensif untuk mendorong percepatan transformasi inovasi digital pada area layanan keuangan. Program ini bertujuan untuk menghubungkan startup dengan BNI Group, menyediakan mentoring, akses pasar, dan kesempatan untuk mengembangkan usaha bisnis baru.

JAKARTA, INDONESIA, 12 Juli 2024 – BNI Ventures, perusahaan modal ventura (corporate venture capital) di bawah naungan Bank Negara Indonesia (BNI), secara resmi meluncurkan program inovasi yang bertajuk BNV Arcade pada 12 Juli 2024 di Menara BNI Pejompongan. Program ini bertujuan menjadi wadah untuk mendorong pertumbuhan bisnis para startup melalui koneksi dengan ekosistem BNI.

Mengusung konsep gamification, program BNV Arcade terdiri dari tiga rangkaian inisiatif, yaitu Match Arc, Axel Arc, dan Forge Arc. Setiap rangkaian memiliki tujuan berbeda yang saling berkaitan. Match Arc bertujuan untuk meningkatkan sinergi bisnis antara startup dengan bisnis unit di bawah BNI Group. Axel Arc dirancang untuk mengakselerasi pertumbuhan startup melalui mentoring dan akses pasar. Sedangkan Forge Arc berfokus pada pengembangan usaha bisnis baru.

Baca Juga  Pokémon Game Kartu Koleksi Hadir di Program Liburan Sekolah Mal Taman Anggrek

Dari kiri ke kanan: Juanido Kholis (Dept. Head Divisi DNS), Fajar Fitrianto (PM KEK Sanur), Lugas Prancafitri (CFO BNI Ventures), Aulia Gislir (Dept. Head Divisi PFA), dan Eddi Danusaputro (CEO BNI Ventures).

Rangkaian acara ini dimulai dengan Focus Group Discussion dan serangkaian diskusi lanjutan untuk menggali tantangan dalam bisnis digital, mengidentifikasi permasalahan bisnis, dan mengumpulkan pendapat dari berbagai bisnis unit di bawah BNI Group. Hasil dari diskusi tersebut menjadi dasar dari rangkaian selanjutnya, yaitu Match Arc.

BNV Arcade: Match Arc adalah sesi business matchmaking antara para startup dan ekosistem BNI. Selaras dengan visi yang diusung BNI Ventures, program ini bertujuan untuk memecahkan permasalahan yang sedang dihadapi melalui kolaborasi. Terdapat beberapa fokus area, mulai dari solusi UMKM dan adaptasi teknologi sampai penyelarasan sistem operasional dan pengebangan usaha bisnis baru. Fokus area ini mencakup nilai-nilai yang dianut BNI Group untuk mencapai tujuan strategis.

Baca Juga  VRITIMES Meluncurkan Kemitraan Strategis dengan DLikNews.com dan WorldSiber.com untuk Memperkuat Jurnalisme Digital Global

“Indonesia memiliki potensi yang melimpah untuk mendukung pertumbuhan pesat industri teknologi keuangan dan perbankan. BNI Group menaungi banyak anak perusahaan yang menghadapi sejumlah permasalahan berbeda. Dalam proses penyelesaiannya, terdapat beberapa keterbatasan yang tidak dapat ditangani oleh pihak internal.

Dari keterbatasan inilah terbuka peluang untuk kolaborasi, terutama dengan ekosistem startup yang dinamis dan inovatif. BNI Ventures, sebagai perusahaan modal ventura, berperan sebagai jembatan yang menghubungkan antara unit bisnis dan startup untuk membuka akses ke para founders dan talenta digital.

BNV Arcade Match Arc adalah wujud komitmen BNI Ventures dalam mempercepat adaptasi inovasi di dalam lingkup BNI Group dan mendorong pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia,” tutur Eddi Danusaputro selaku CEO dari BNI Ventures.

Baca Juga  Kembangkan dan Tingkatkan Online Sales bersama Trancosmos Commerce, Shopee Certified Enabler 2023

Pengenalan program BNV Arcade oleh Eddi Danusaputro selaku CEO dari BNI Ventures.

BNI Arcade Match Arc terbuka untuk para startup yang memiliki dan mengembangkan solusi berbasis teknologi untuk memecahkan isu dan permasalahan yang dihadapi oleh berbagai bisnis unit BNI Group. Proses penilaian akan mempertimbangan kesesuain solusi, market fit & scalability, dan pengaruh sosial. Startup terpilih akan bertemu dengan bisnis unit yang tepat untuk berkolaborasi.

Pendaftaran akan dilaksanakan sampai 23 Juli 2024. Kunjungi bnvarcade.com untuk mengikuti program dan mendapatkan info lebih lengkap.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES