DPP KNPI Putri Khairunisa,Terima Kasih Bapak Presiden Joko widodo

Jakarta,Markaberita.id

Presiden Joko Widodo akan segera purna tugas sebagai Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2024, Selama 10 tahun menjadi Presiden RI sudah banyak hal yang telah dilakukan oleh Jokowi dalam memimpin Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI), Choirul Umam.

“Pak Jokowi selama 10 tahun menjabat sebagai Presiden Indonesia telah mampu membangun sebuah pondasi peradaban yang baru yakni pembangunan Indonesia yang “Indonesiasentris”.

BaPak Jokowi telah membangun Indonesia dari daerah terluar dan terpencil tidak lagi berfokus di Pulau Jawa saja, Selama menjabat sebagai Presiden, bapak Jokowi telah berhasil membangun 366 ribu kilometer jalan desa, 1,9 juta meter jembatan desa, 2.700 kilometer jalan tol baru, 6.000 kilometer jalan nasional, 50 pelabuhan dan bandara baru, 43 bendungan dan 1,1 juta hektare jaringan irigasi baru. Pak Jokowi berhasil

Baca Juga  Skandal Klub Sepatu Roda GWIS, Sniper Indonesia Melaporkan Pengelolaan Arena Sepatu Roda Grand Wisata ke Kejari

menurunkan biaya logistik dari 24% menjadi 14% di tahun 2023. Pak Jokowi berhasil meningkatkan daya saing dari peringkat 44 menjadi peringkat 27 di tahun 2024. Pak Jokowi mampu memperkuat persatuan karena pembangunan yang lebih merata dan berkeadilan” ujar Umam.

Selain itu, Umam juga menilai Pak Jokowi mampu membawa pertumbuhan ekonomi Indonesia membaik. “Pertumbuhan ekonomi Indonesia dibawah kepemimpinan Pak Jokowi stabil diatas 5%, walau banyak negara tidak tumbuh, bahkan melambat. Wilayah Indonesia Timur seperti Papua dan Maluku justru mampu tumbuh di atas 6% dan Maluku Utara mampu tumbuh di atas 20%. ANgka inflasi juga terkendali dikisaran 3%. Angka kemiskinan ekstrem mampu diturunkan dari 6,1% menjadi 0,8% di tahun 2024. Sebesar 361 Triliun Rupiah telah dianggarkan Pak Jokowi melalui program Kartu Indonesia Sehat selama 10 tahun yang telah digunakan untuk membiayai layanan kesehatan lebih dari 92 juta peserta JKN per tahun yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, sebanyak 113 Triliun Rupiah telah dianggarkan melalui program Kartu Indonesia Pintar selama 10 tahun yang telah digunakan untuk pendidikan lebih dari 20 juta siswa per tahun, mulai SD sampai SMA/ SMK di seluruh Indonesia.

Baca Juga  Kegiatan Razia Terpadu KRYD di Polsek Penukal Utara untuk Pencegahan Pekat, 3C, dan Gangguan Kamtibmas

Sebesar 225 Triliun Rupiah dianggarkan untuk Program Keluarga Harapan selama 10 tahun yang telah dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi sekitar 10 juta keluarga kurang mampu per tahun dan sebanyak 60,3 Triliun Rupiah dianggarkan untuk Kartu Pra Kerja selama 5 tahun yang telah dimanfaatkan untuk menambah keahlian 18,8 juta pekerja yang tersebar di seluruh Indonesia” tambah Umam.

Pak Jokowi, menurut Wakil Ketua KNPI ini, mampu menurunkan angka stunting di Indonesia, Menurut Umam, angka stunting di Indonesia mampu diturunkan di era Pak Jokowi dari 37,2% menjadi 21,5% di tahun 2023. Angka pengangguran pun menurut Umam bisa ditekan dari 5,7% menjadi 4,8% di tahun 2024, “Pak Jokowi telah menorehkan tinta emas di era kepemimpinannya.

Baca Juga  HARI JADI SUMEDANG Bey Machmudin Ingin Sumedang Kembali Menjadi Paradijs van Java

IKN adalah bukti bapak Jokowi telah memulai membangun peradaban baru yang lebih maju untuk menyongsong Indonesia Emas 2045. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi atas segala sumbangsihnya selama menjadi Presiden Indonesia” terang Umam.

Kedepan, Umam juga berharap, penerus Pak Jokowi mampu melanjutkan apa yang telah dimulai oleh Pak Jokowi. “Saya berharap, Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih, mampu melanjutkan apa yang telah diperbuat Pak Jokowi sehingga kedepan Indonesia semakin maju dan mampu menjadi negara yang makmur dan sejahtera” tutup Umam. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *